Posisi Puan dan Tjahyo di DPR Sudah Diganti

Jakarta | Jurnal Asia
Politisi PDI Perjuangan Aria Bima menyatakan posisi Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo sebagai anggota DPR RI sudah diganti oleh kader lain dari daerah pemilihan masing-masing.
“Masa belum diganti. Mereka otomatis lah (diganti), enggak mungkin enggak,” kata Aria Bima di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo masing-masing telah menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Menteri Dalam Negeri, namun lamanya pergantian posisi keduanya di DPR sempat menuai kritik sejumlah pihak.

Aria Bima meyakinkan bahwa secara pribadi dia ikut menyeleksi kader PDI Perjuangan yang akan menggantikan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo di daerah pemilihan kedua politisi itu sehingga keduanya memang sudah mendapatkan nama pengganti. “Jadi setahu saya sudah (ada pengganti), karena saya ikut seleksi di daerah pemilihannya,” jelas Aria.

Dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai kader PDI Perjuangan yang akan menggantikan Puan dan Tjahjo itu. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI-P itu meminta wartawan menanyakan langsung kepada pimpinan Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. “Kalau nanya soal Mbak Puan, Pak Tjahjo jangan sama saya, coba sama fraksi,” kilah Aria. (ant)