Politikus Demokrat Andi Arief Dikabarkan Ditangkap Polisi Terkait Kasus Sabu di Hotel!

Andi Arief diamankan polisi. Ist

Jakarta | Jurnal Asia
Direktorat IV Mabes Polri dikabarkan menangkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief terkait kasus narkoba, Senin (4/3) siang.

Dia ditangkap bersama seorang wanita di kamar hotel. Menurut informasi, penangkapan Andi Arief dilakukan di kamar 14, lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

Dilansir dari laman viva.co.id, menurut sumber di kepolisian, Andi Arief ditangkap pada pukul 11.00 WIB, Senin, 4 Maret 2019. Namun hingga kini belum diketahui secara rinci terkait penangkapan ini.

Polisi diinformasikan akan segera menggelar keterangan pers. Penjelasan mengenai kasus ini akan disampaikan polisi di Div Humas Mabes Polri.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, polisi terpaksa harus membongkar closet di kamar hotel karena Andi Arief sempat membuang barang bukti.

Selain alat hisap sabu-sabu dan juga bungkus plastik yang diduga kuat sebagai bungkus narkoba, di kamar hotel tersebut juga disita satu kotak alat kontrasepsi.

Masih dari foto yang beredar, saat ditangkap, Andi Arif mengenakan kaos berkerah berwarna abu-abu. Selain di lokasi penangkapan, foto Andi Arief di dalam ruang tahanan juga sudah beredar.

Andi Arief terlihat sedang duduk di atas kasur dengan sprei merah muda dengan pakaian yang sama saat dia berada di kamar hotel saat ditangkap

Informasi penangkapan Politikus Demokrat berinisial AA yakni Andi Arief dibenarkan oleh Kabareskrim Komjen Idham Azis.

“Ya benar AA (Andi Arief) ditangkap (kasus narkoba),” singkat Idham saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.

Namun, Idham belum mau berkomentar panjang lebar mengenai penangkapan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Saat ini, penyidik sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap Andi Arief.

Saat ditangkap, Andi Arief dikabarkan sedang di dalam kamar bersama dengan seorang wanita. Dalam operasi itu, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu. (Viva/wo)