Pemesanan Hotel Meningkat Selama Valentine

Ilustrasi hotel. Foto Pixabay

Jakarta | Jurnal Asia

Hari kasih sayang atau dikenal Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari, dijadikan momen istimewa bagi banyak orang, berdampak pada pemesanan hotel mengalami peningkatan pesat.

Dilansir di laman viva.co.id statistik pemesanan OYO Hotels, jaringan hotel terbesar di Asia Tenggara menunjukkan bahwa pada Hari Valentine pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia tercatat mengalami kenaikan sebesar 22 persen.

Tren ini juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20 persen.

“Hari Valentine memang telah populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir, dan kini cara merayakan Hari Valentine di berbagai negara semakin berkembang,” kata Rishabh Gupta, Country Head Indonesia, Kamis (14/2) hari ini.

Menurutnya, momen valentine justru dijadikan kesempatan untuk mereka melakukan perjalanan seorang diri untuk lebih mengenal dan memanjakan diri sendiri.

Masyarakat juga semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman.

Perubahan tren tersebut tak dipungkiri karena pengaruh ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau.

Oleh karena itu, daripada terjebak oleh kenangan sang mantan, bagi mereka yang single dapat memilih Hari Valentine menjadi sangat menyenangkan dengan memanjakan diri sendiri. Selain itu, dengan memanjakan diri sendiri, mereka juga mungkin dapat menemukan beberapa fakta yang menarik tentang kepribadiannya. (viva/wo)