Lewat Forum Ekonomi 2020, Indonesia akan Jaring Investasi

 

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.Ist

Jakarta | Jurnal Asia
Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran World Economic Forum (WEF) 2020 regional Asia Pasifik. Acara yang akan mengundang para petinggi ekonomi hingga pengusaha dari banyak negara ini akan digunakan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjaring investasi.

Dilansir dari detikcom, Luhut mengatakan, Indonesia juga akan memamerkan keberhasilan pengembangan ekonomi Indonesia kepada para peserta. Selain itu, juga akan menawarkan tur mengelilingi berbagai proyek unggulan di Indonesia.

Diharapkan, setelah tur tersebut akan ada pengusaha dari berbagai negara mau melakukan investasi.

“Kan konteks tadi dalam rangka investasi juga ya. Kami akan mempromosikan success story kami juga. Juga misalnya kami akan tawarkan bikin tur liat di Morowali, Vale mungkin. Mana lagi Pertamina juga,” kata Luhut di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, memang proyek pertambangan akan jadi hal utama yang akan ditawarkan. “Ya itu tambang pertama, lalu tunjukkan yang lain,” katanya.

Sebelumnya, Luhut mengatakan WEF akan digelar pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada 7 hingga 9 Juli di Jakarta. Dia mengatakan akan ada 35 negara yang akan ikut gelaran ini. Luhut juga mengklaim akan ada 700 bos-bos perusahaan dari berbagai negara ikut datang.

“WEF itu apa namanya tadi kita lagi rapatkan, sudah rapatkan dengan pak Mahendra, dengan Kementerian terkait. Itu nanti pelaksanaannya 7-9 Juli. Nanti ada 35 negara dan ada kira-kira 700 CEO, kemudian ada 1.100-an peserta,” pungkasnya.(nty)