Jokowi Tinjau Lokasi Glamour Camping The Kaldera Nomadic Escape

 

Presiden Jokowi meninjau The Kaldera Nomadic Escape, Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara. Ist

Tobasa | Jurnal Asia
Presiden Joko Widodo(Jokowi) meninjau lokasi glamour camping alias glamping di kawasan Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Jokowi meninjau lokasi kamping mewah itu bersama Ibu Negara Iriana.

Dilansir lewat detik.com, Jokowi tiba di lokasi bernama The Kaldera Nomadic Escape, Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019) pukul 12.10 WIB. Lokasi glamping ini berdiri di lahan seluas 386,7 hektare.

Begitu tiba, Jokowi langsung mengajak para menteri dan kepala daerah untuk membahas soal potensi wisata di The Kaldera Nomadic Escape tersebut. Diskusi dilakukan di bawah pohon cemara dengan udara yang sejuk.

Usai diskusi, Iriana kemudian menghampiri Jokowi. Keduanya lantas berfoto bersama dengan latar belakang alam Danau Toba.

Jokowi sendiri mengatakan dirinya ingin agar lokasi wisata di kawasan Danau Toba menjadi berkelas. Bahkan dia ingin ada hotel bintang 4 dan 5 di dekat kawasan The Kaldera Nomadic Escape itu.

“Ini yang jelas akan ada hotel bintang 4 dan bintang 5. Resort juga akan ada. Kemudian padang golf juga ada,” katanya

The Kaldera Nomadic Escape merupakan area glamping modern dengan fasilitas berkelas dan panorama yang indah.

Terdapat camping ground tenda jenis bateleur tent. Di dalam tenda itu terdapat kasur, bantal, selimut lengkap dengan kursi dan meja.

Ada juga bubble tent yang bagian atasnya transparan. Tak hanya itu, disediakan juga area parkir untuk Camper Van.

The Kaldera Nomadic Escape juga memiliki kabin yang sisi depannya dilapisi kaca. Sehingga transparan dan bisa melihat langsung suasana alam Danau Toba.

Kawasan ini resmi dibuka pada April 2019 lalu, dan baru dibuka untuk umum pada Juni. Lokasinya juga hanya 20 menit dari Parapat atau 1,5 jam dari Balige.(detik/wo)