Hendra/Ahsan Pastikan Tiket Final Indonesia Masters 2019

Jakarta | Jurnal Asia
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengantongi tiket final Indonesia Masters 2019. Mereka menang mudah atas ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Di Istora, Senayan, Sabtu (26/1/2019), Hendra/Ahsan bermain agresif sejak game pertama. Mereka banya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menaklukkan Chengkai/Haodong dengan skor 21-11, 21-17.

“Pertama saya tetap ucap syukur bisa melewati semifinal hari ini. Musuh banyak kesalahan sendiri, kami mencoba menekan supaya lawan tak berkembang,” kata Ahsan usai pertandingan.

“Kami menerapkan strategi yang kurang lebih sama seperti kemarin. Mereka tak nyaman dan kalah angin sehingga mereka membuat kesalahan sendiri,” sambungnya.

Selepas dari Pelatnas Cipayung November lalu, Ahsan/Hendra mengaku tak kehilangan semangat untuk tetap berprestasi. Maka tak heran, mereka cukup mudah melewati lawan-lawan yang dihadapi sejak babak pertama. Hendra menyebut kuncinya adalah menjaga kondisi fisik.

“Yang pasti kami tetap walau main sejak Desember kemarin. Kami banyak gym jadi fisik tak masalah. Hasil memang melebihi karena dari saya sendiri (mematok) semifinal. Tapi besok masih ada lagi,” kata Hendra.

“Usia cuma angka. Paling badan saja. Paling jaga kondisi dengan tidur dan minum vitamin,” timpal Ahsan kemudian.

Di final, ‘The Daddies’ masih menunggu pemenang antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.(detik/wo)