Dilan 1991 Pecahkan Rekor Box Office Indonesia, Tembus 2 Juta Penonton Dalam 3 Hari

 

Dilan 1991. Foto Max Pictures

Jakarta | Jurnal Asia
Sejak tayang pada tanggal 28 Februari lalu, film Dilan 1991 sukses mencetak sejarah dengan mendapat 720 ribu penonton di hari pertama penayangannya.

Ditambah saat premiere di Bandung pada 24 Februari, akumulasinya menjadi 800 ribu penonton. Dilan 1991 resmi pecahkan rekor box office Indonesia sepanjang masa.

Dilansir lewat laman viva.co.id, film hasil kerja sama Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu juga mencetak sejarah jumlah penonton di hari ketiga.

Melalui Instagramnya, Max Pictures selaku Rumah Produksi film Dilan 1991, mengumumkan, film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul sama itu telah memperoleh 2.082.000 penonton.

Max Pictures mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta Dilan dan berharap film Indonesia akan menjadi yang terbaik di negeri sendiri.

“Terima kasih apresiasinya penonton Indonesia, mari dukung terus film dalam negeri dan menjadi yang terbaik di negeri sendiri,” tulis Max Pictures, Minggu (3/3).

Berbeda dengan Dilan 1990, film Dilan 1991lebih menyajikan kisah cinta yang tidak selalu romantis, tetapi juga intrik dalam hubungan asmara Dilan dan Milea. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla juga lebih matang di film ini.(viva/wo)