Ahok Harapkan Damai pada Natal Tahun Ini

Umat Katolik mengikuti misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12). Pelaksanaan ibadah Natal di wilayah DKI Jakarta berjalan dengan aman dan khidmat. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww/16.


Jakarta – Peringatan Natal tahun ini, disampaikan Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia tak memiliki agenda khusus di samping hadir di gereja, dan menyantap hidangan yang sudah dihidangkan istrinya, Veronica Tan.

“Buat saya makna Natal ya, satu misi Tuhan berhasil kan untuk turun, lahir, selamatkan manusia. Kita harapkan damai, bahagia natal dan suksesnya misi Tuhan bisa ada di setiap hati manusia di dunia,” ujarnya saat ditemui di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara, pada Minggu (25/12).

Ahok mengaku tak memiliki tradisi khusus untuk merayakan Natal. Baginya, Natal hadir setiap hari di kehidupan. Ia juga berkata bukan termasuk orang yang terlalu percaya tradisi-tradisi khusus.

Selain tak memiliki agenda khusus, Ahok juga mengaku tak memiliki doa khusus untuk menghadapi kasus dugaan penistaan agama yang sedang ia hadapi saat ini.

Ia berharap keadilan dapat ditunjukkan selama persidangan kasusnya dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.”Kita mau harap gimana, kan semua di tangan hakim. Yang penting kebenaran diungkapkan, keadilan ditunjukkan, itu saja. Tidak ada lah doa khusus. Saya setiap hari juga berdoa biasa saja,” katanya lugas.

Usai menghadiri ibadah Natal, Ahok telah dibuatkan hidangan khusus oleh istrinya Veronica Tan. Sebelum meninggalkan lokasi Gereja Kristus Yesus Pluit, Veronica berkata bahwa ia telah memasak soto untuk suaminya dan keluarga hari ini.”Saya masak soto saja,” ujar Veronica sambil tersenyum.

Ahok beserta keluarganya hadir di Gereja Kristus Yesus Pluit Jakarta Utara untuk ibadah Natal pada Minggu (25/12) pagi ini. Mereka datang sekitar pukul 08:00 WIB dan dengan khusuk mengikuti rangkaian ibadah bersama jemaat lainnya.

Usai melakukan ibadah natal, Ahok mengaku akan berkumpul bersama keluarganya hari ini. Pengakuan itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya kemarin. Ia juga membantah kabar akan melakukan open house di perayaan Natal tahun ini. (cnn)