Wujudkan Sumut Aman dan Kondusif Polda Sumut Rangkul BEM se-Kota Medan


Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) merangkul sejumlah elemen Badan Ek­sekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Medan demi mewujudkan “Sumut Kampung Kita Mari Kita Jaga Bersama” bertempat di Hotel JW Marriot, Selasa (10/1).

Dalam acara ini, Direkto­rat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas).

Sejumlah elemen mahasiswa yang hadir terdiri dari perwakilan BEM UNIVA, UMN, UISU, UMSU, UNIMED, PANCABUDI, USU, UINSU. Universitas Nomensen, AL-AZHAR dan STIKes Flora.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumut, Kombes Pol Dr H Heri Subiansauri SH MH MSi mengatakan, acara digelar dalam rangka mempererat hubungan antara Polri dan para mahasiswa di wilayah hukum Polda Sumut.

“Ini memang sederhana. Tapi kita berkumpul di sini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di Sumatera Utara kampung Kita. Mari kita jaga bersama Sumut yang kita cintai ini,” ujar Heri.

Heri mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang datang dan ucapan terimakasih buat ma­hasiswa yang sudah mem­bantu kinerja Polri, khususnya Polda Sumut.

“Mari sama-sama kita me­nyatukan hati, pikiran tujuan dan langkah kita untuk menjaga kampung kita Sumatera Utara. Mohon doa dan dukungan re­kan-rekan untuk Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumut,” pinta Heri.

Mantan Dir Binmas Pol­da Sumut tersebut juga me­ngu­capkan terimakasih kepada Kapolda Sumut yang masih mau memperhatikan mahasiswa Sumatera Utara.

“Kami (Polda Sumut) selalu senantiasa mengajak mahasiswa untuk berperan dalam kemajuan dan keamanan Sumatera utara sebagai kampung kita. Kami berdoa semoga Polri khususnya Polda Sumut selalu sukses da­lam menjaga Kambibmas dan semakin dicintai oleh masya­rakat,” sebut Heri.

Terlihat rasa kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan saat acara makan siang bersama dengan para mahasiswa, per­sonel Dit Pamobvit dan Dit Binmas Polda Sumut serta rekan Pelindo dan Podomoro Grup berlangsung.

Usai makan bersama, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai Kamtibmas di Wilkum Polda Sumut, termasuk tentang kerjasama mahasiswa dan Polri dalam membangun Sumatera Utara yang aman dan tentram.

Mantan Kapolres Subang tersebut juga memberikan tali asih kepada mahasiswa sebagai bantuan untuk kegiatan sosial organisasi BEM, sebelum ditutup dengan doa bersama yang di­pimpinnya sendiri.

Dalam doa itu, Heri berharap Polri dibawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian dan Polda Sumut dibawah pimpinan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menjadi DOWN TO EARTH dan Rahmatal Lil Alamin.

Sekadar informasi, acara ini digelar untuk menciptakan Trust Building untuk memajukan Kampung Kita Sumatera Utara lebih maju dan menciptakan situasi yang aman. (ial)