Wisata Foto Terbalik | Upside Down World Kini Hadir di Medan

Medan – Upside Down World galeri foto terbalik melawan gravitasi, yang sedang hits di dunia kini hadir di Kota Medan. Letaknya berada di jantung Kota Medan, persisnya di Jalan KH Wahid Hasyim No. 29 Medan, sekitar 50 meter dari Toko Napoleon.

Kehadiran Upside Down World, menambah varian wisata di Medan, pastinya memuaskan pe­ngunjung yang memiliki cita rasa dan hobby fotografi, dan mengabadikan moment seru-seruan bersama orang yang disayangi.

Ketika dijumpai wartawan, Kamis (20/4) ,Taufik Kuandy, Marketing Eksekutif Upside Down World menjelaskan bahwa, ada 11 ruangan galeri foto dengan dekorasi ciamik ala retro modern, namun tetap mempertahankan khasanah budaya Medan.

“Upside Down World hadir di Medan, sudah satu bulan (Maret), dengan konsep galeri foto melawan gravitasi, atau terbalik, yang sekarang sedang in (hits) banget,” ungkap Taufik Kuandy.

Ia menguraikan, adapun 11 galeri foto yang berada di Upside Down World, yakni ruangan bar, laundry, stand durian, ka­mar mandi, dapur, ruang tamu, restaurant dinsum, kamar anak, ruang belajar, dan ruang para­normal.

Tiap ruangan, jelasnya, di­desain begitu menarik dan membuat nyaman pengunjung yang datang ke Upside Down World. “Semua ruangan favorit bagi pengunjung, karena tiap rua­ngan memiliki keunikan dan keis­timewaan masing-masing,” imbunya.‎

Bagi setiap pengunjung yang datang, Taufik Kuandy me­n­jelaskan, pihaknya me­nyediakan instruktur untuk mengarahkan varian gaya foto yang keren, bagi tamu.

Adapun jam operasionalnya Upside Down World yakni Hari Senin s/d Sabtu, pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. “Untuk hari libur juga buka dari jam 10 pagi (10.00 WIB) hingga jam 7 malam (19.00 WIB),” ungkapnya.

Sedangkan tiket masuk yakni untuk Dewasa Rp80 ribu, dan anak-anak Rp40 ribu. Taufik Kuandy menjelaskan, tiket ini selain dapat digunakan untuk berfoto ria bareng teman atau keluarga, selama masa promo juga dapat ditukarkan dengan 1 free ice tea, di Kafe Terbalik yang letaknya persis di samping galeri.

Selama satu bulan berdiri, ia mengemukakan Upside Down World sudah menyedot wi­satawan domestik dari kota dan luar kota seperti Aceh dan sebagainya.

“Harapan kita kedepannya Upside Down World ini menjadi ikon wisata Kota Medan,” je­lasnya.

Nah, bagi anda yang tertarik seru-seruan foto bareng teman, keluarga, dengan konsep unik melawan gravitasi dapat lang­sung berkunjung ke Upside Down World Medan, atau info lebih lanjut di instagram.

“Kita juga menggelar kon­tes foto di Instagram setiap bulannya,” pungkasnya.

Diketahui, Upside Down World juga hadir dibeberapa ne­gara di dunia yakni Filipina, Thailand, dan beberapa kota metropolitan di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Bali. (bowo )