Upaya Maksimal, Polrestabes Dibantu Jatanras Polda Ungkap Kasus Bom Molotov LBH Medan

 

Kantor LBH Medan. Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Polrestabes Medan dibantu dengan Jatanras Polda Sumatera Utara (Sumut) masih terus berupaya melakukan penyelidikan atas kasus pelemparan batu di kantor LBH Medan Jalan Hindu.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, Kamis (7/11/2019) ketika ditanya wartawan mengenai perkembangan kasus ini.

“Kita melakukan upaya maksimal untuk mengungkap kasus ini, dalam pengungkapan ini juga dibantu Jatanras Polda,” ujarnya.

Sementara, Kepala Divisi SDM LBH Medan M Ali Nafiah Matondang optimis pihak kepolisian mampu mengungkap kasus teror ini, kendati hingga saat ini pelakunya masih bebas berkeliaran.

“Ya kita optimis kasus ini akan terungkap. Kita lihat saat kejadian polisi datang melakukan olah TKP, kita harap segera terungkap,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya kantor LBH Medan di Jalan Hindu, Kecamatan Medan Barat dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK), Sabtu (19/10/2019) dini hari.

Beruntung, kantor lembaga non pemerintahan yang konsentrasi terhadap penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) ini tidak ada mengalami kerusakan. Namun akibat peristiwa tersebut ditemukan sebotol bom molotov yang kemudian diserahkan ke polisi untuk diusut tuntas.(wo)