Upacara Sertijab Pamen Polrestabes Medan | Pejabat Baru Diharap Segera Berikan Pelayanan ke Masyarakat

Medan – Polrestabes Medan meng­gelar upacara serah teri­ma jabatan (sertijab) Sabtu (17/­12). Perwira menengah (pa­men) yang baru menjabat men­jadi Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek diharap segera eksis memberikan pelayanan bagi masyarakat luas.

Kapolrestabes Medan Kom­­bes Pol Sandi Nugroho yang memimpin sertijab di ha­la­man upacara Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan me­nyampaikan, sertijab merupakan dinamika dalam organisasi Polri untuk pe­nye­garan dan promosi ja­ba­tan sejumlah pamen yang men­duduki jabatan ope­ra­sional di Polrestabes Medan.

“Kita berharap akan ada kemajuan lebih berarti un­tuk kejayaan Polri dalam pelak­sanaan Program Pro­moter Kapolri. Dan kita harus bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri,” ujar Sandi Nugroho dalam sambutannya.

Sandi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya yang baik selama ini, dan ia juga ber­harap dapat hal ini dapat terus ditingkatkan untuk mendukung pejabat yang baru.

Sambung Sandi, ke­pa­da pejabat yang baru di­perin­tahkan untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya. “Selain itu harus bisa cepat menguasai tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, yang bertujuan agar peran satuan fungsi yang ada lebih eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Usai menggelar rangkaian acara upacara sertijab mulai dari pembacaan laporan pe­­ja­bat lama kepada pe­ja­bat baru, pelepasan dan pemasangan tanda ja­batan hing­ga pengambilan sum­pah jabatan didampingi ro­haniawan, jabatan Kabaag, Kasi, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polrestabes Medan resmi berganti.

Kabag Ops Polrestabes Medan kini dijabat oleh pa­men lulusan Sespimen 2016, Kompol Doni S Sembiring, meng­gantikan Kompol Her­wansyah Putra yang men­dapat promosi jabatan W­aka Polres Nias. Kasat In­telkam Kompol Borotan Sialagan menggantikan Kompol Harry Azhar yang kini menjabat sebagai Wakasat Intelkam.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Febriansyah, Pamen lulusan Sespimen 2016 menggantikan Kompol Fahrizal yang kini menjadi Wakasat Reskrim. Kasatlantas AKBP Indra Warman meng­gantikan Kompol T Rizal Moelana yang mendapat pro­mosi jabatan Kasubbag BPKB Ditlantas Polda Sumut.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP M Fadris S Ratu Lana menggantikan Kompol Siswandi yang mendapat promosi jabatan Waka Polres Belawan. Kasat Narkoba AK­BP Ganda MH Saragih yang merupakan pindahan da­ri Polda DI Yogyakarta, meng­gantikan Kompol Boy J Si­tumorang yang kini men­jabat Wakasat Narkoba.

Kasat Binmas Kompol Alam­­syah P Hasibuan meng­­gantikan Kompol Wid­ya Bhudi Hartati menjadi Wakasat Binmas. Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson BF Pasaribu menggantikan Kompol BL Malau.
‎Selanjutnya, Kasiwas Pol­restabes Medan AKP Ma­nati Saragih menggantikan AKP Gunawan, Kasat Tahti AKP Sri Prianto, Kasitipol AKP Lerman Sihombing, dan Kasium Pem­bina S Simanullang.
(bowo)