Tak Hanya Gerebek Narkoba, Tim Gabungan Juga Rubuhkan Rumah di Lahan Garapan Jermal 15

Ekskavator merubuhkan bangunan liar yang terindikasi rawan narkoba. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tim gabungan dari Muspika Medan Denai, Polrestabes Medan, TNI dan Polsek Medan Area merubuhkan bangunan yang berada di lahan garapan Jalan Jermal 15 Kecamatan Medan Denai, Selasa (13/8/2019).

Perubahan bangunan ini terkait dengan maraknya peredaran narkotika jenis sabu di kawasan tersebut. Kendati sudah acap kali digerebek, masih saja ditemui peredaran sabu disana.

“Dengan pembongkaran ini, kawasan padat penduduk di lahan garapan bisa bersih dari peredaran narkoba,” kata Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Asmara.

Ia mengatakan dalam proses perubahan bangunan liar tersebut, pihaknya turut menurunkan satu unit ekskavator milik Pemko Medan.

Diketahui, sepekan terakhir saja sudah lebih dari tiga kali petugas kepolisian melakukan penggerebekan narkoba disana, tapi tetap saja ada ditemui penjual dan pecandu narkoba yang terang-terangan memakai narkoba disana.

Teranyar, Jumat (9/8/2019) sepasukan personel kepolisian kembali mengacak-acak basis narkoba disana. Sejumlah pemakai pun sempat melakukan perlawanan. Dalam penggerrebekan itu puluhan orang diamankan. (wo)