Sofyan Tan Janji Perjuangkan PIP untuk Korban Kebakaran di Pancur Batu

 

Anggota DPR RI Komisi X dari PDI Perjuangan, dr Sofyan Tan beri bantuan ke korban kebakaran di Jalan Jamin Ginting Pertampilen Pancur Batu, kemarin.Ist

Medan | Jurnal Asia
Anggota DPR RI Komisi X dari PDI Perjuangan, dr Sofyan Tan berjanji perjuangkan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak-anak korban kebakaran di Jalan Jamin Ginting Pertampilen Pancur Batu. Sedikitnya, ada 10 rumah yang mengalami musibah pada peristiwa yang terjadi pada Jumat (10/5) dini hari ini.

“Pada hari ini (red, kemarin), semua anak-anak-anak yang menjadi korban kebakaran secara tidak langsung telah menjadi anak asuh saya. Mereka inilah akan saya perjuangkan untuk mendapatkan Program Indonesia Pintar,” katanya dihadapan masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Ia merinci, untuk anak SD akan mendapat Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, SMA atau SMK Rp1 juta dan yang ingin kuliah bisa dapat Rp40 juta. Tapi dana ini nanti diserahkan sekitar bulan November atau Desember 2019.

“Saya serahkan nama anak-anak ke staf saya Hermanto. Saya tidak membangun fisik (rumah) tetapi ini adalah harapan generasi bangsa. Suatu saat mereka akan akan lebih hebat dari Sofyan Tan Ginting,” ujarnya.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat yang terkena musibah agar menerapkan prinsip gotong royong dalam membangun rumah. Sebab, jika semua orang kumpulkan dana bersama-sama maka akan bisa membuat rumah ini terbangun kembali.

Ia berharap, semoga semangat masyarakat di pancur batu bisa bersatu padu dan bergotong royong. Menurutnya, apa yang ia berikan berupa materi adalah semangat agar banyak orang bersama-sama menghadapi musibah dan membangun kembali apa yang masyarakat punya sebelumnya.

“Jangan putus asa, tetap semangat bahwa hari esok lebih baik. Kejadian hari ini harus menjadi pengalaman yang berharga untuk menjaga api itu adalah teman tetapi bukan lawan kita,” ujarnya.

Seorang tokoh masyarakat di Desa Pancur Batu, Mbelgah Tarigan mengucapkan terimakasih kepada Sofyan Tan yang sudah menunjukkan kepeduliaannya terhadap masyarakat. Di tengah kesibukannya, beliau masih menyempatkan waktu untuk mengunjungi korban kebakaran.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian Sofyan Tan yang sudah memberikan bantuan materi. Kami berdoa semoga Sofyan Tan sehat, murah rezeki dan terpilih seterusnya,” tandasnya.(nty)