Ringkus Pengendara Bawa Ganja, Kasatlantas Beri Penghargaan Kepada 2 Anggotanya

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Chairul Akbar memberikan penghargaan ke personel. Ist

Medan | Jurnal Asia
Dua orang anggota Satlantas Polrestabes Medan menerima penghargaan dari Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M Reza Chairul Akbar.

Keduanya mendapatkan award setelah berhasil menangkap 2 pengendara yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja, di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Kasatlantas mengatakan adapun 2 personel yang menerima penghargaan itu diantaranya Bripka Farneza dan Brigadir Diki Sumarna Subnit 2 Unit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Medan.

Baca Juga : 33 Kali Menjambret, Bandit Jalanan Ini Roboh Ditembak Tekab Polrestabes Medan

“Kedua personil kita ini mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap dan menangkap 2 pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika henis ganja. Dimana saat itu petugas melakukan penertiban terhadap iring-iringan/konvoi anak sekolah yang selesai melaksanakan ujian pada, Kamis (19/3/2020) sekira pukul 15.00 WIB di sekitar Lapangan Merdeka Medan,” ungkap Kompol HM Reza.

Sebelumnya, Sat Lantas Polrestabes Medan mengamankan seratusan pelajar dari berbagai SMA/SMK di karena melakukan konvoi di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/3) sore.

Saat diamankan, dua pengendara berstatus pelajar kedapatan membawa 2 amplop ganja kecil yang disimpan di dalam dompet.

“Anggota Sat Lantas kita, Bripka Farneza dan Brigadir Diki Sumarna sore itu sedang membubarkan seratusan pelajar mengenakan seragam corat-coret yang berkonvoi dengan puluhan sepedamotor,” ujarnya.

Baca Juga : 10.500 Masker Dibagi Gratis ke 21 Kecamatan di Medan

Namun sambungnya, para pelajar tidak merespon sehingga petugas memberitahukan kepada petugas yang lain. Tak lama personel Sat Lantas lainnya datang dan langsung mengamankan seratusan pelajar itu.

“Dilakukan penggeledahan di tubuh pelajar tersebut dan ditemukan 2 amplop ganja kecil dari dompet seorang pelajar salah satu SMK di Medan berinisial NF dan AP yang sudah lulus sekolah,” ungkapnya.

Lanjut Kasatlantas, untuk kedua pemilik narkoba itu langsung diserahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Medan guna diproses lebih lanjut.(wo)