Ribuan Pengunjung “Tumpah Ruah” Padati Objek Wisata

 

Pengunjung padati kolam renang di Batang Kuis, Sumatera Utara, Minggu (9/6).Netty

Medan | Jurnal Asia
Memasuki H+4 Lebaran 2019, sejumlah obyek wisata, mal dan juga kolam renang diserbu pengunjung, Minggu (9/6). Moment tersebut seolah menjadi penghilang penat bagi sebagian masyarakat sebelum kembali melanjutkan aktivitas esok hari.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah Bintang Johor Swimming Pool (BJSP). Kolam renang di Kecamatan Batang Kuis ini penuh sesak dengan ribuan pengunjung.

Seorang pegawai BJSP, Andre mengaku, keramaian sudah terjadi sejak Lebaran pertama. Rata-rata pengunjung per harinya sekitar 1.000-1.500 lebih.

“Selama Lebaran ini, tiap hari ramai pengunjung, ribuanlah,” katanya, Minggu (9/10).

Untuk tiket masuk kolam renang, kata dia, per orang Rp21.000 per orang. Ini dikarenakan terhitung hari Libur. Sedangkan hari biasa hanya sekitar Rp15.000 per orang.

“Di sini, pengunjung bukan hanya bisa berenang saja. Tetapi bisa menikmati taman bermain dan bersepeda mengelilingi area kolam renang yang luas dengan menyewa sepeda Rp25.000 per sepeda,” ujarnya.

Seorang pengunjung, Ferry mengaku, dirinya sengaja mengajak keluarga ke kolam renang. Pasalnya, jika ke objek wisata lainnya seperti pantai ataupun kebun binatang pasti lebih ramai.

“Memang di mana-mana ramai, tapi di sini tempatnya luas. Anak-anak bisa berenang
dan orang tua bisa bersantai di bawah pohon rindang,” ucapnya.

Keramaian juga terpantau di sejumlah mal di Medan. Di Plaza Medan Fair misalnya, pengunjung memadati sejumlah tempat bermain, tempat makan, bioskop dan juga tenant fesyen.

“Saya bareng keluarga dari kampung ke mari. Sengaja pilih menghabiskan waktu di mal karena dekat rumah. Kalau ke pantai dan tempat wisata lainnya pasti jalanan macet, apalagi ini hari Minggu,” tukasnya.(nty)