Presiden Jokowi Sambangi Pajak Petisah, Pedagang dan Emak-Emak Antusias Ajak Selfi

Presiden Jokowi berada di Pajak Petisah. Ist

Medan | Jurnal Asia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendatangi Pajak Petisah Jalan Kota Baru 3 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (16/3) pagi tadi.

Kedatangan Jokowi yang secara tiba-tiba ini mengejutkan pedagang dan emak-emak yang sedang berbelanja di Pajak Petisah.

“Gak menyangka Pak Jokowi datang kemari, karena gak ada kabar mau ke Pajak Petisah, tiba-tiba datang. Ya supriselah, jumpa sama Presiden,” ujar Rina (35) salah seorang warga Jalan PWS yang sedang berbelanja.

Ia mengatakan begitu melihat sosok Jokowi di tengah Pajak, warga langsung ramai mengerumuni untuk menyapa Jokowi. Selanjutnya, mengajaknya untuk befoto bersama.

Selain itu, Presiden juga terlihat mengobrol dengan pedagang. Sekitar 1 jam berada disana, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian beranjak dari lokasi.

Pantauan wartawan, guna mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, personel Polrestabes Medan bersiaga di seputaran lokasi.

“Tentunya dalam Hal ini yang perlu kita waspadai yaitu selama perjalanan maupun masyarakat yang sangat antusias ingin berjumpa dengan Presiden Republik Indonesia agar siap siaga,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

“Cara bertindak kita yang tepat harus diterapkan sepanjang jalur. Personel harus mengetahui secara teknis dan Laksanakan tugas dengan humanis serta profesional,” sambungnya.(wo)