Polsek Medan Kota Prioritaskan Pengamanan Ramadhan Fair

Medan | Jurnal Asia
Dalam waktu dekat, Polsek Medan Mota akan mengatensikan pengamanan pada sejumlah pusat keramaian di wilayah hukumnya. Salah satunya yang paling utama adalah Ramadhan Fair yang berada di Jalan Mesjid Raya, Kecamatan Medan Kota.
“Selain Ramadhan Fair, pengamanan juga ada kami lakukan di sejumlah pusat keramaian seperti Yuki Simpang Raya, Medan Mall, maupun Ramayana Plaza,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/5).
Revi menjelaskan, untuk pelaksanaan Ramadhan Fair selama sebulan, Polsek Medan Kota menurunkan sebanyak delapan orang personil setiap harinya.
Selain itu, kata Revi, pihaknya juga menjalin koordinasi dengan kecamatan dan pemuda setempat, untuk menjamin keamanan pelaksanaan agenda tahunan bulan Ramadhan Kota Medan tersebut.
“Sedangkan untuk pusat keramaian dan mall, pengamanan kami lakukan bersama dengan Polrestabes Medan. Di situ ada empat personil yang berjaga setiap hari, dari kita dua dan dari Polresrabes dua,” jelas Revi.
Revi mengimbau, agar masyarakat tidak perlu takut dalam menghadapi situasi keamanan yang berlangsung belakangan ini. Apalagi terkait dengan maraknya aksi teror yang terjadi, khususnya di bulan Ramadhan.
“Kepolisian akan bekerja keras untuk keamanan masyarakat. Dengan berupaya menciptakan situasi agar tetap berjalan secara kondusif. Masyarakat jangan takut. Karena kita akan tetap bekerja,” pungkas Revi.
(ial/rol)