Polsek Medan Barat Rutin Sambangi Titik Rawan dan Objek Vital, Pelihara Kondusifitas Jelang Pemilu

  1. Kapolsek Medan Barat Kompol Choky S Meliala ngobrol santai dengan wartawan. Ist

  2. Medan | Jurnal Asia
    Guna menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti, Polsek Medan Barat semakin giat menyambangi titik rawan dan objek vital menyampaikan pesan Kamtimbas.
  3. Adapun titik rawan yang kerap didatangi diantara kawasan pemukiman di Jalan Sekata yang disinyalir rawan peredaran narkoba, dan mendatangi sejumlah lokasi objek vital seperti Stasiun Kereta Api Medan, pusat perbelanjaan Pajak Ikan, Pajak Brayan dsb.
  4. Hal ini disampaikan Kapolsek Medan Barat Kompol Choky S Meliala ketika menggelar Ngobrol Santai (Ngobras) dengan wartawan di Media Center Polrestabes Medan, Rabu (13/2).

    “Untuk wilayah Polsek Medan Barat menjelaskan Pemilu ini kondusif, laporan yang mendominasi ke kita biasanya kasus 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) tapi itu tidak signifikan,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Herison Manulang.

    Choky menyampaikan pihaknya juga fokus untuk menekan maraknya peredaran narkoba seperti di pemukiman warga Jalan Sekata Medan.

    “Narkoba sudah masif sekali penyebaran di sekitar jalan Sekata di pinggir sungai,  Setiap gang hampir ada yang makek, oleh karenanya setiap hari bergerak ke masyarakat,” terangnya.

    Mantan Kapolsek Pancur Batu ini menyampaikan untuk saat ini, sudah tidak ada lagi bandar besar yang mengedarkan sabu di lokasi tersebut. “Untuk pemakainya kita juga terus melakukan tindakan pencegahan dengan mengajak warga setempat disamping kita juga melakuan penegakan hukum,” kata Choky.

    Selain itu, Polsek Medan Barat juga melakukan koordinasi dengan security di berbagai lokasi objek vital untuk mengantisipasi peluang adanya gangguan kamtibmas maupun aksi teror.

    “Babinkamtibmas kita sering kesana (objek vital), dan kita juga koordinasi dengan pihak security, itu sudah berjalan,” tukasnya.(wo)