Polrestabes Gerebek Kampung Sejahtera 10 Orang Diciduk

Medan | Jurnal Asia
Kawasan pemukiman padat penduduk yang satu ini memang tak pernah bersih dari peredaran narkotika. Kampung Kubur kini berganti nama menjadi Kampung Sejahtera Jalan KH Zainul Arifin Kecamatan Medan Petisah tetap menjadi lokasi peredaran narkoba di Medan.
Lokasinya yang berada di “Jantung Kota” membuat Kampung Sejahtera menjadi lokasi strategis bisnis narkotika jenis sabu sabu dan ekstasi. Selasa (15/5) kemarin, polisi menggerebek pemukiman yang berada di bantaran Sungai Deli ini.
“Penggerebekan ini kita gelar sehubungan menjelang bulan puasa Ramadhan, lokasi yang dianggap rawan narkoba dan penyakit masyarakt menjadi sasaran,” ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarta kepada wartawan, Selasa malam.
Dalam penggerebekan itu, pihaknya turut mengerahkan puluhan personel Sat Sabhara Polrestabes Medan dan juga Sat Narkoba Polrestabes Medan. Sesampainya disana, satu persatu rumah warga yang disyaki menyimpan narkoba, berikut orang di dalamnya digeledah polisi.
Nah, saat penggerebekan ini, sejumlah orang yang mengetahui kabar ini seketika dibuat panik. Sangkin takutnya, sejumlah orang tanpa pikir panjang meloncat ke dalam Sungai Deli, menghindari pemeriksaan polisi.
Kendati begitu, dari pemeriksaan polisi mengamankan 10 orang yang terdiri atas 9 orang pria dan 1 orang wanita, berikut barang bukti 1 plastik sedang diduga berisi sabu, 1 butir ekstasi, alat hisap sabu, plastik klip, dan juga 1 unit mesin jackpot.
“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, 10 orang yang diamankan dibawa ke Polrestabes Medan,” imbuhnya.
Ia menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan razia di sejumlah lokasi yang dianggap rawan, menjelang bulan suci Ramadhan. “Kita akan terus memantau kawasan Kampung Sejahtera, untuk bersih dari narkoba, dan juga lokasi lain yang dianggap rawan, saya himbau agar kita semua menjaga dan menghormati masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,” pungkasnya.
(bowo/hut)