Polisi Tetapkan 15 Orang Tersangka Terkait Bentrok OKP di Medan

 

Belasan anggota kelompok pemuda yang diamankan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan menetapkan 15 orang tersangka terkait bentrok dua kubu pemuda di Jalan Prof HM Yamin Simpang Jalan Bedagai Medan.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

“Berdasarkan pantauan rekaman CCTV, dari 31 orang anggota yang telah diamankan teridentifikasi 15 orang berperan melakukan penyerangan,” ujarnya.

Ia mengatakan adapun 15 orang yang ditetapkan menjadi tersangka yakni AR, JM, JUL, DW, AM, AP, ARD, NC, RU alias R, AH, RT, RP, TH, MI, dan BA.

“Dari tersangka juga diamankan barang bukti batu, kayu broti, pecahan botol, gagang sapu, pakaian, handphone, rekaman CCTV, dan proposal ke Hotel Cordella,” tegas Putu.

Kasat mengatakan bentrok ini bermula Sabtu (10/8/2019) ketika salah satu kelompok pemuda mendatangi Hotel Cordella di Jl HM Yamin Medan untuk menyampaikan proposal (17 Agustus) kepada pihak hotel.

“Namun kebetulan pada saat itu ada anggota pemuda lain berada di hotel tersebut dan langsung menegur supaya tidak menyerahkan proposal kepada pihak hotel, akibat teguran itu kelompok pemuda (yang datang bawa proposal) merasa tidak senang dan langsung memanggil teman-temannya¬† hingga terjadi peristiwa penyerangan tersebut,” bebernya.

Akibat perbuatannya 15 tersangka dijerat dengan Pasal 170 jo 351 dan atau 358 KUHP ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.(wo)