Polisi Tangkap 1 Pelaku Begal “Viral” di Underpass Titikuning

Cuplikan perampokan di Underpass Titikuning. Ist

Medan | Jurnal Asia
Satu dari dua pelaku begal yang beraksi di Underpass Titikuning dan videonya viral di media sosial (medsos) telah diamankan Sat Reskrim Polrestabes Medan.

“Untuk begal di Titikuning, sedang berusaha mendalami untuk kasus tersebut, salah seorang pelaku sudah diamankan di Polrestabes dan sedang dikembangkan,” ujar Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (13/1/2020).

Setelah membekuk satu pelaku, dikatakannya, pihak kepolisian juga memburu satu pelaku lainnya. Oleh karenanya, Kapolda menyarankan agar pelaku begal yang belum tertangkap agar menyerahkan diri.

“Polda Sumut seluruh jajaran dalam rangka menciptakan Kamtibmas akan melakukan tindakan preventif dan represif untuk semua pelaku kejahatan, apa itu begal maupun rampok,” tukasnya.

Diketahui, aksi perampokan sepedamotor yang terjadi di Jalan Tritura, Titikuning, persis di persimpangan Underpass, terekam kamera pengintai. Selasa (7/1/2020) pagi.

Seketika video yang berdurasi sekitar 27 detik itu beredar di medsos. Terlihat pelaku berjumlah dua orang memepet korban Wakit (60) warga Kecamatan Tanjungmorawa yang mengendarai sepedamotor yang telah dimodifikasi seperti trail berjalan dari Jalan Tritura menuju arah Delitua.

Begitu dipepet, salah seorang pelaku yang dibonceng langsung membacok korban menggunakan senjata tajam hingga korban terjatuh dari atas sepedamotornya. Pelaku lalu mengambil sepedamotor korban dan membawanya kabur.(wo)