Polisi Hadirkan 3 Tersangka Pembunuh Hakim PN Medan Saat Rekonstruksi

 

Salah seorang tersangka Zuraida Hanum. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tiga tersangka pembunuh Jamaluddin (55) seorang Hakim PN Medan, turut hadir dalam reka ulang adegan pembunuhan yang digelar di sejumlah lokasi di Medan.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (13/1/2020).

“Untuk berapa banyak rekan adegan nanti sama-sama kita tunggu begitu juga saksi sama-sama kita lihat nanti. Yang pasti pelaku akan dihadirkan karena ini berkaitan dengan pembunuhan yang mereka rencanakan,” ujarnya.

Dalam pengungkapan itu petugas membekuk 3 orang pelaku yakni otak pelaku Zuraida Hanum (41) yang merupakan istri korban.

Kedua penjagal yakni M Jefri Pratama (42) warga Jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Medan Denai, M Reza Fahlevi (29) warga Jalan Stella Raya, Medan Tuntungan.

Rencananya, reka adegan pertama akan digelar di seputaran Jalan Ringroad persis tak jauh dari focal point. “Kemudian dari titik pertama bergeser ke perumahan Merci, ke tiga di Coffe town dan yang terakhir, pasar melati. Keempat titik tersebut adalah di mana pelaku merencanakan pembunuhan hakim. Di mana hari ini membahas perencanaan dan membeli perlengkapan di pasar melati,” tandasnya.(wo)