PLN UP3 Medan Utara Siapkan 6 Posko Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu

Teks foto
Persiapan Pemilu : Manajer UP3 Medan Utara, Rizal Azhari memberi penjelasan terkait persiapan Pemilu di Medan Utara.Netty

Medan | Jurnal Asia

PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara memastikan akan membantu mengamankan keandalan pasokan listrik dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019. Pihaknya membuka enam posko dalam mengamankan pasokan listrik saat Pemilu.

Manajer UP3 Medan Utara, Rizal Azhari mengatakan, di Medan Utara ada 9 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 1.273 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pihaknya menyiagakan 108 personel yang tersebar di enam posko yang sudah dipersiapkan.

“Jadi kesiapan kami dalam menghadapi Pemilu kali ini, kami sudah siapkan enam posko yang tersebar di kantor UP3 Medan Utara, Medan Timur, Helvetia, Labuhan dan Belawan. Masing-masing satu posko dan di Belawan ada 2 posko,” katanya didampingi Humas UP3 Medan Utara, Amelius Pasaribu, Senin (15/4).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya menyiapkan mobile unit sebanyak 12, satu motor, dua trafo mobile. Kemudian, genset dengan ukuran 5,5 KW sebanyak 4 dan genset dengan ukuran 50 KW sebanyak 4 unit.

Untuk genset, kata dia, jumlah keseluruhan ada delapan unit. Dan untuk mengantisipasi jika tiba-tiba terjadi padam lampu, pihaknya menyiapkan 5 unit lampu emergensi di masing-masing PPK karena proses perhitungan suara diperkirakan berlangsung hingga malam hari.

“Lampu emergency ini untuk mengantisipasi jika terjadi urgent pemadaman di hari H Pemilu. Dengan persiapan ini, kami berharap Pemilu kali ini berjalan lancar,” pungkasnya.(nty)