Peserta Touring Diajak Rasakan Ketangguhan Pelumas Pertamina

Peserta Touring : Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro bersama peserta touring saat di Medan,
Selasa (12/3) malam.Netty

Medan | Jurnal Asia
PT Pertamina Lubricants memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki jiwa petualang menggunakan pelumas Pertamina melalui touring adventure dari Sabang-Gresik 5000 KM dengan tajuk “Enduro Touring Go Out Adventure”.

Pelepasan rombongan touring dilakukan pada Sabtu, 9 Maret 2019 pukul 07.00 WIB di kawasan wisata Tugu Nol Km Sabang, Aceh. Kemudian, Minggu, (10/3) rombong mencapai Etape ke-1 Kota Medan dari total waktu perjalanan selama 29 hari dengan waktu finish pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.

Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro mengatakan, Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina. Diantaranya seperti pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can.

“Pertualangan ini sangat lengkap karena sekaligus melihat proyek Pertamina di seluruh lintasan selama perjalanan. Sekaligus menikmati wisata alam yang sangat indah di Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” katanya di Medan, Selasa (12/3) malam.

Ia berharap, seluruh peserta Enduro touring dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai produk hasil karya anak bangsa dan lebih menjaga dan mencintai kekayaan alam Indonesia.

Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro ini, lanjutnya, telah digunakan dalam petualangan Jakarta–London. Terbukti ketangguhan dengan melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi seperti jalan tertinggi di pegunungan Himalaya dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa.

Pertamina Lubricants dengan jaringan bengkel channel antara lain Bright Olimart, OliMart, dan Enduro Express yang tersebar di seluruh Indonesia. Bengkel Olimart menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh untuk kendaraan penumpang roda empat sedangkan untuk kendaraan roda dua tersedia bengkel Enduro Express di SPBU tertentu.

“Selama perjalanan, peserta Enduro touring menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau di Enduro Express,” terangnya.

Dengan jaringan SPBU yang mencapai 5.604 SPBU di seluruh Indonesia, Pertamina memenuhui kebutuhan akan bahan bakar dan menemani di seluruh perjalanan menjelajah nusantara.

Pemilihan bahan bakar yang digunakan peserta menyesuaikan dengan kebutuhan dan teknologi masing-masing kendaraan, sehingga mendukung performa kendaraan selama melakukan touring sejauh 5.000 KM ini.(nty)