Permudah Perjalanan, Layanan Taksi Online Hadir di 7 Bandar Udara di Sumatera

 

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.Netty

Medan | Jurnal Asia
Sebagai upaya mempermudah perjalanan, bersama PT. Angkasa Pura II, Grab hadirkan GrabCar Airport dan titik penjemputan resmi di tujuh bandara di Sumatera. Peluncuran ini diharapkan dapat menggenjot jutaan pengunjung baik dari dalam dan Iuar negeri ke berbagai kota di Sumatera.

Ketujuh bandar udara tersebut yakni, Bandara Internasional Kualanamu Medan, Bandar Udara Internasional Silangit Tapanuli Utara, Bandar Udara Internasional Sultan Badaruddin ll Palembang, Bandar Udara Internasional Radin lnten ll Bandar Lampung. Kemudian, Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandar Udara Silampari Lubuklinggau.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pihaknya ingin menjadi opsi transportasi yang aman dan nyaman dari dan menuju bandara, kemudahan pembayaran, hingga keuntungan lainnya yang dapat dinikmati saat berada di bandara seperti berbagai manfaat dari kategori ‘Travel’ di GrabRewards.

Melalui kerja sama strategis dengan PT. Angkasa Pura II, kata dia, Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas ketujuh bandara di Sumatera. Sehingga memudahkan mobilitas serta untuk memberikan opsi transportasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan masyarakat setempat.

“Kepercayaan serta dukungan Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura terhadap Grab untuk menyediakan Iayanan transportasi online secara resmi di 14 bandara di Indonesia merupakan bukti nyata dan peran kami dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” katanya disela peresmian layanan GrabCar Airport di Bandara Kualanamu, Kamis (11/7).

Ia berharap, dengan kehadiran Iayanan GrabCar Airport di 14 bandara di lndonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota ini.

“Contohnya kehadiran Grab di bandara Silangit yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya,” pungkasnya.

Direktur dan Pelayanan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menjelaskan, sebagai operator bandara kelas dunia, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan.

“Kita percaya, kemudahan akses transportasi online di tujuh bandara di Sumatera menjadi nilai tambah. Layanan GrabCar Airport akan membantu mobilitas pengguna jasa bandara,” tandasnya.(nty)