Perkenalkan Kopi Lokal, PT KAI Divre I Sumut Sediakan 1.250 Cangkir Kopi di Stasiun Medan

Ngopi Bareng : Deputi Vice President Divre I Sumut, Enang Suhendar (tengah-kiri) didampingi Manager Humas, M Ilud Siregar disela kegiatan Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun Medan, Senin (11/3).Netty

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara menggelar acara Ngopi Bareng KAI #3 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee. Pihaknya menyediakan 1.250 cangkir kopi gratis selama dua hari di Stasiun Medan.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, program ini diselenggarakan selama dua hari pada Senin-Selasa, (11-12/3). Tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis di stasiun Medan.

“Untuk menyuguhkan kopi gratis di Stasiun Kereta api Medan, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara. Sebanyak 200 barista lokal profesional meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi,” katanya di Stasiun Medan, Senin (11/3).

Ilud menegaskan, masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di Stasiun Medan.

Sebelumnya, Deputi Vice President Divre I Sumut, Enang Suhendar mengungkapkan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di nusantara. Dengan begitu mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,” pungkasnya.(nty)