Perayaan Idul Fitri di Sumut Berlangsung Aman dan Kondusif

 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ketika diwawancarai sejumlah awak media. Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Perayaan hari besar Idul Fitri 1440 H/2019 di Sumatera Utara (Sumut) berlangsung aman dan kondusif. Sampai saat ini, belum ada gangguan yang mengusik ketenangan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Minggu (9/6/2019). “(Perayaan Idul Fitri) aman dan terkendali,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk aktivitas masyarakat yang menghabiskan waktu berlibur ke sejumlah lokasi objek wisata yang ada di Sumut juga berjalan aman dan lancar.

Namun begitu, Jenderal Polisi bintang dua ini berharap, setelah melaksanakan puasa di bulan suci Ramadan dan merayakan Idul Fitri, masyarakat Sumut dapat berprilaku semakin lebih baik lagi.

Seperti diketahui, untuk mengamankan perayaan hari lebaran Idul Fitri, Polda Sumut mengerahkan sebanyak 7.760 personel sejak tanggal 29 Mei sampai 10 Juni. Selain itu, Polisi juga mendirikan 100 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 41 Pos Pelayanan (Pos Yan) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Pengamanan ini dilaksanakan selama 13 hari dalam Operasi (Ops) Ketupat Toba 2019 oleh 538 satuan tugas Polda Sumut dan 7.222 satuan tugas wilayah,” terang Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan. (wo)