Penghujung Liburan, Polisi Kerahkan Personel di Jalur Wisata dan Pusat Perbelanjaan

Personel Lalu Lintas tengah melakukan pengaturan arus kendaraan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Untuk memberikan  kenyamanan dan kelancaran bagi warga kota Medan yang ingin menikmati liburan wisata ke arah jalur atas Berastagi dan tempat pusat perbelanjaan.

Personel Polrestabes Medan telah melaksanakan penjagaan dan pengaturan yang dibagi beberapa ploting penempatan personel. Adapun ploting penempatan personel dibagi 2 titik yaitu di jalur atas Berastagi dan Pusat Perbelanjaan/Mall.

Untuk di jalur Berastagi personel ditempatkan di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang, Jalan Jamin Ginting simpang Pasar Pancur Batu,Jalan Jamin Ginting simpang Simbahe, Jalan Jamin Ginting Simpang PDAM Tirtanadi, Jalan Jamin Ginting Green Hill dan Tikungan Amoi Bandar Baru.

Sedangkan di Pusat perbelanjaan/Mall di wilayah Kota Medan, Personel kepolisian ditempatkan  dengan kerjasama Unit Lantas Polsek Jajaran yaitu Manhattan Mall, Medan Fair Plaza, Medan Mall,Thamrin Plaza, Center Point dan Sun Plaza.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang berakhirnya liburan.

Maka personel ditempatkan dipersimpangan untuk mengurai dan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas ( Lalin), sampai dengan saat ini situasi arus lalu lintas pada obyek tersebut terlihat lancar dan normal.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan  agar tetap berhati- hati dalam mengemudikan kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas. Jangan main HP saat mengemudikan kendaraan,” imbaunya. (wo)