Pemilu 2019 Menguras Tenaga dan Pikiran, Tokoh Masyarakat Medan Polonia Apresiasi Penyelenggara Pemilu

 

Tokoh Masyarakat Medan Polonia Ustad Syukur Dalimunthe. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Polonia Ustad Syukur Dalimunthe mengapresiasi penyelenggara Pemilu (Pemilihan Umum) 2019, yang telah berkorban tenaga, dan pada pikiran.

“Pelaksanaan (Pemilu) kali ini cukup menguras tenaga dan pikiran penyelenggara Pemilu,  dimana pelaksanaan pemilu serentak antara presiden dan legislatif. Namun secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung sesuai dengan tahapan tahapan pemilu dengan baik dan jurdil,” ujarnya, Rabu (15/5).

Ia juga menyampaikan saat ini KPU selaku penyelenggara Pemilu, melaksanakan tahap rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumut.

“Marilah kita semua masyarakat mengawal tahap rekapitulasi tersebut, dan jika menemukan adanya kecurangan agar segera melaporkan kepada Bawaslu ataupun kepada pihak yang berwenang,” ungkapnya.

Menurut Ustad Syukur jika ada pihak-pihak yang akan menyampaikan pendapat atas merasa tidak puas ataupun merasa dirugikan dalam proses pelaksanaan Pemilu tersebut agar menyampaikan sesuai dengan aturan aturan yang berlaku.

Hal ini juga sesuai dgn maklumat Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara No: Mak/03/V/Hukum.12.12/2019 yakni menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak konstitusi yang dilindungi oleh undang undang.

“Namun pelaksanaannya harus menghormati Hak Asasi mnusia dan menjaga ketertiban umum,” tandasnya.(wo)