Pelanggan Mengeluh Jaringan Internet Telkomsel “Putus” di Medan

Medan | Jurnal Asia

Sejumlah pelanggan kartu selular Telkomsel mengeluhkan mengenai jaringan internet yang tidak dapat diakses (down), Kamis (6/12) siang tadi.

Menurut Ozy (32) salah seorang warga Jalan Sisingamangaraja Medan yang juga pelanggan Telkomsel, gangguan internet mulai terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. “Jaringan internet putus sama sekali tidak bisa buka internet,” kesalnya.

Kondisi ini jelas mengganggu aktivitasnya, dalam bertukar informasi digital. “Padahal sekarang ini semua serba medsos, kalau down gini internetnya, susah sekali dibuat, terpaksa cari Wifi kawan,” ungkapnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan, Eva (25) warga Jl Pancing Medan. “Iya memang susah sinyal internetnya, saya pakai Wifi hotspot kawan dari jaringan lain, kalau gak internet susah,” katanya.

Eva mengatakan hingga pukul 13.45 WIB, jaringan internet Telkomsel belum pulih. “Semoga cepat dibereskan, susah soalnya kalau ngadat gini apalagi sampai putus koneksi internet,” tandasnya.

Pantauan wartawan, pelanggan yang kesal dengan gangguan koneksi internet Telkomsel ini juga meluapkan kekesalannya dengan memasang status di Whatsapp (WA). “Telkomsel Ngengek,” tulis salah seorang pengguna WA.

Sementara pihak Telkomsel Area Sumatera belum memberikan penjelasan kepada wartawan terkait dengan putusnya jaringan internet Telkomsel yang dirasakan pelanggan di Medan.(bowo)