Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Medan Aman, Masyarakat Diharap Tunggu Hasil Resmi KPU

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Ist

Medan | Jurnal Asia
Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar Rabu (17/4) kemarin di Medan sekitarnya berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Kamis (18/4) siang.

“Pemilu di Kota Medan aman dan tertib. Tidak ada gangguan maupun intimidasi,” ujarnya

Mengenai hasil Pemilu khusus Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Ia berharap agar masyarakat dapat bersabar menunggu penetapan hasil resmi dari KPU.

“Kita akan terus melakukan pengamanan hingga proses penghitungan KPU selesai dan hasilnya dapat diumum kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, Polrestabes Medan telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan ataupun langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat mulai dari imbauan, pendekatan dan penggalangan.

Di samping itu, langkah-langkah preventif juga telah dilakukan sebelum pelaksanaan pengamanan TPS yaitu dengan melakukan patroli baik patroli rutin maupun patroli gabungan TNI dan Polri.

“Di samping penegakkan hukum terhadap gangguan kamtibmas yang bersifat konvensional walaupun diluar tidak ada kaitannya dengan pemilu tetap kita laksanakan seperti kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor, maupun pencurian lainnya serta kegiatan-kegiatan lainnya. Semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan pemilu dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.(wo)