P3TSU : Sofyan Tan Tokoh Pendidikan Yang Kerap Bantu Persoalan Pedagang

Diabadikan : Pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara diabaikan usai memberi keterangan, kemarin.Ist

Medan | Jurnal Asia
Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) menilai, anggota DPR RI Komisi X, dr Sofyan Tan merupakan tokoh pendidikan yang mudah membantu orang ketika mengalami kesulitan. Begitu juga dengan persoalan dagang.

Ketua Umum P3TSU, H Zulkifli Chan mengatakan, salah tokoh yang pantas diberi penghargaan karena program program yang dijalankan sesuai dengan apa yang diungkapkan kepada masyarakat adalah Sofyan Tan.

“Sofyan Tan orang yang tidak neko-neko dengan janji yang diungkapkan karena program yang dijanjikan selama dia menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X tidak meleset terhadap pedagang,” katanya, kemarin.

Sudah sepantasnya, katanya, pedagang yang tergabung dalam asosiasi Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) mendukung beliau untuk kembali menjabat anggota DPR RI. Sebab, dirinya peduli terhadap para pedagang.

“Saat ini anggota kita tersebar di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Petisah, Helvetia, Peringgan, Sei Sikambing, Brayan, Glugur, Meranti, Marelan, Titi Papan, Yuka, Simpang Kantor, Kapuas, Paus, Aksara, Sentosa, Pendidikan, Kp. Durian. Kemudian, Pusat Pasar, Sukaramai, Pasar Timah, Simpang Limun, Bakti, Halat, Titi Kuning, Kwala Bekala, Melati, Sembada, Kp Lalang, dan Lau Chi,” ujarnya.

Ketua P3TSU Cabang Medan, Muslim Sikumbang mengatakan, bahwa sarat-sarat yang mereka tawarkan kepada calon legislatif tersebut adalah pendiri dan pembina yang mengerti dengan pasar. Sehingga mereka langsung turun ke pasar jika ada persoalan yang terjadi, kemudian mengarahkan kemajuan pasar.

“Yang utama adalah mereka dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di pasar karena pasar merupakan poin penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya didampingi Sekretaris Umum, Rivai Siregar SP, Wakil Sekretaris Cabang Medan Johnson Simarmata ST.

Dirinya juga berharap bagi mereka yang terpilih agar dapat menyelesaikan persoalan pedagang yang hingga kini belum keluar yaitu pasar Aksara.

“Sudah jalan tiga tahun namun pedagang masih terkatung-katung karena belumnya terbangun pasar tersebut sementara kebutuhan hidup terus jalan. Kita harap kepada calon legislatif yang kita dukung dapat membantu persoalan pedagang pasar,” tandasnya.(nty)