Otak Pelaku Perampokan Sadis di Medan Meregang Nyawa Ditembak Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara. Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Setelah 3 tahun lamanya buron, Tedy Satria alias Tongat seorang pelaku perampokan sadis di Jalan MT Haryono yang merenggut nyawa korbannya Asun alias Monang (48), akhirnya dibekuk petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan.

“Aksi perampokan ini terjadi pada 1 Desember 2016 silam, korban meninggal dunia dirampok, sebelumnya 3 pelaku sudah diamankan dan sudah berada di lembaga permasyarakatan, sedangkan 1 pelaku DPO,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu (5/10/2019).

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, pada Jumat (4/10/2019) siang mendapatkan informasi ini keberadaan tersangka DPO di perumahan Griya II Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.

Sejurus kemudian, petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil menangkapnya.

“Saat dilakukan pengembangan (di Tembung) tersangka berbelit-belit dan personel memberikan tindakan tegas terukur terhadapnya,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto.

Usai dilumpuhkan dengan timah panas, lanjut dikatakan Dadang, tersangka diboyong ke RS Bhayangkara. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

“Tersangka sudah beraksi 27 kali melakukan perampokan di Medan, modusnya memepet korban lalu melukai dengan senjata tajam, setelah itu tersangka mengambil harta benda korban seperti sepeda motor,” pungkasnya.(wo)