Nozle Pompa Ukur BBM SPBU 14201138 Ringroad Disegel

Disegel : Lima nozle pompa ukur Bahan BBM di SPBU 14201138 Jalan Ringroad Gagak Hitam Medan disegel Dinas Perdagangan dan Dinas Metrologi Kota Medan, Selasa (15/1). Aribowo

Medan | Jurnal Asia
Lima nozle pompa ukur Bahan BBM di SPBU 14201138 Jalan Ringroad Gagak Hitam Medan disegel Dinas Perdagangan dan Dinas Metrologi Kota Medan, Selasa (15/1). Penyegelan dikarenakan terindikasi meteran tidak sesuai dengan takaran.

Pjs Unit Manager Communication & CSR MOR I Pertamina, Zurni Laili Safrida mengapresiasi tindakan Dinas Perdagangan dan Dinas Metrologi Kota Medan. Pertamina MOR I akan memberi sanksi tegas bila terbukti adanya kecurangan yang dilakukan pengusaha SPBU.

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim dari Kemendag dan Dinas Metrologi Kota Medan. Meskipun berdasarkan data SPBU, uji tera terakhir dilakukan di SPBU pada Agustus 2018.

Zurni menegaskan, Pertamina tidak segan-segan memberi sanksi tegas kepada pemilik SPBU yang berbuat curang dan merugikan konsumen.

“Saat ini Pertamina MOR I memberi sanksi berupa penghentian pasokan BBM di 5 Nozle yang tidak sesuai takarannya. Namun tidak menutup kemungkinan sanksi pemutusan hubungan usaha, hal ini tergantung dari tingkat kesalahan yang dilakukan,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan di SPBU 14201138 Jalan Ringroad Gagak Hitam. Pasalnya, nozleĀ  BBM yang lainnya masih tetap beroperasi.

“Di SPBU 14201138 Jalan Ringroad Gagak Hitam, ada lima nozle solar yang ditutup sementara, namun 1 nozle solar dan pompa produk lainnya seperti Premium, Pertalite, Dexlite dan Pertamax tetap beroperasi,” pungkasnya. (net)