Miris, Kawanan Maling Bawa Anak Kecil Curi Motor di Parkiran Indomaret Jl Setia Budi

 

Kedua pelaku pencurian terekam kamera CCTV saat beraksi. Ist

Medan | Jurnal Asia

Kawanan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) beraksi di parkiran Indomaret Jalan Setia Budi Pasar II Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang. Rabu (5/6/2019).

Pelaku berhasil menggasak 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit BK 4718 UM. Mirisnya, pelaku pencurian yang berjumlah dua orang ini saat beraksi turut membawa seorang anak kecil yang usianya diperkirakan masih dibawah 10 tahun.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, Senin (10/6/2019) pagi, dalam aksinya dua pria pelaku pencurian datang berboncengan dan membawa seorang anak kecil ke parkiran Indomaret.

Setelah memarkirkan sepeda motor, pelaku yang membawa anak kecil lalu masuk ke dalam Indomaret, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di luar sembari memantau situasi.

Selanjutnya, pelaku tersebut beringsut naik ke atas sepeda motor Honda Supra Fit milik korban yang akan dicurinya. Tak lama berselang, teman pelaku yang membawa anak kecil keluar dari dalam gerai minimarket dan duduk di atas sepeda motornya.

Kedua pelaku yang duduk bersebelahan di atas sepeda motor lalu modus mengobrol sambil memantau situasi. Diduga, kawanan maling ini melibatkan anak kecil agar aksinya tidak dicurigai.

Hampir 10 menit berada di parkiran, akhirnya bandit jalanan ini mendapatkan barang korban. Setelah dipastikan situasi aman, pelaku dengan sigap membobol sepeda motor korban dan meninggalkan lokasi kejadian diikuti dengan rekan korban yang membonceng anak kecil.

“(Yang bawa anak kecil) itu kawannya,” ujar karyawati Indomaret sembari melihat rekaman CCTV.

Korban yang belakangan mengetahui kalau sepeda motornya dicuri kemudian membuat laporan ke Polsek Sunggal, yang tertuang dalam No LP/941/VI/2019/SPKT/Polsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting menjelaskan pihaknya akan mengecek laporan korban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(wo)