Menyiapkan Generasi Muda Kreatif & Berbudaya Lewat Jambore Pemuda Daerah Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sedang berfoto dengan para pemuda pada acara pembukaan Jambore Pemuda Daerah Sumatera Utara 2018.

Medan | Jurnal Asia

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi resmi membuka Jambore Pemuda Daerah 2018 di Arena Astaka Sumut Sport Ceter Jalan Pancing Medan, Kamis (6/12).

Acara yang berlangsung hingga Sabtu (8/13) nanti, dihadiri oleh peserta yang terdiri dari pemuda pemudi dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Dihadapan para peserta, Edy Rahmayadi mengajak para pemuda untuk kreatif serta memberikan karya nyata untuk bangsa.

“Pemuda adalah pewaris sah bangsa ini serta menjadi harapan dan pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Untuk itu mari kita¬† berinovasi serta mengembangkan kreatifitas untuk menghasilkan karya. Mari kita memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan pada pemuda agar meningkatkan wawasan kebangsaannya serta pemahaman keanekaragaman seni dan kebudayaannya demi terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa.

Dalam acara pembukaan Jambore Pemuda Daerah tersebut Gubernur Sumut turut di dampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian. Setelah menyampaikan kata sambutannya, Edy mengajak para kontingen pemuda yang ikut pada acara Jambore Pemuda tersebut berfoto bersama.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan Kirab Budya yang di ikuti oleh para kontingen yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. (Vii/Wo)