Malam Jahanam Pembunuhan Jamaluddin, 3 Tersangka Bersiasat Korban Tewas Kena Serangan Jantung

 

Rekonstruksi pembunuhan digelar di rumah korban. Ist

Medan | Jurnal Asia
Tiga tersangka pembunuhan Jamaluddin (55) ternyata sudah direncanakan secara matang. Mereka bersiasat korban meninggal wajar kena serangan jantung.

Malam jahanam ini berlangsung di kediaman korban di Perumahan Royal Monaco Medan Johor, Jumat (29/11/2019) dinihari. Atas suruhan sang istri Zuraida Hanum (41) kepada 2 penjagal yakni M Jefri Pratama (42) dan M Reza Fahlevi (29).

Hal ini terkuak di lokasi rekonstruksi pembunuhan yang digelar di rumah duka, Kamis (16/1/2020).

“Sesuai dengan rencana awal bahwa ZH menginginkan korban meninggal karena serangan jantung. Karena di skenario kan pelaku korban meninggal karena serangan jantung,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Kamis (16/1).

Namun skenario tersebut tak berjalan mulus, karena para eksekutor membunuh korban dengan cara membekapnya terlalu kuat sehingga di wajah korban terlihat adanya bekas lebam-lebam.

“Disini ada perdebatan karena tidak sesuai dengan rencana awal, karena di skenario kan pelaku korban meninggal karena serangan jantung dan itu terjadi pada jam 01.00 WIB tanggal 29 November 2019. Para tersangka terkejut karena ada lebam-lebam merah pada wajah korban ini mereka tidak duga karena semakin kuatnya saat membekap korban,” terang Kapolda.

Melihat adanya lebam-lebam di wajah korban, istrinya kemudian menyuruh JP dan RF untuk membawa dan membuang korban ke area perkebunan.

“Karena ada meninggalkan jejak dan ini tidak di izinkan istri korban karena pasti polisi menuduhnya sebagai pelaku dan bukab serangan jantung. Kemudian mereka berdebat akhirnya disepakati untuk membuang jenazah korban.
Pokoknya istri korban berkeras bawa dan buang dari rumah dan membuangnya ke arah perkebunan yang ada di kawasan Kutalimbaru,” ungkap Kapolda.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap pembunuhan sadis, korban Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado BK 77 HD di areal kebun sawit Dusun II Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Jumat (29/11/2019) silam.

Dalam pengungkapan itu petugas membekuk 3 orang pelaku yakni otak pelaku Zuraida Hanum (41) yang merupakan istri korban.

Kedua penjagal yakni M Jefri Pratama (42) warga Jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Medan Denai, M Reza Fahlevi (29) warga Jalan Stella Raya, Medan Tuntungan

Pedihnya lagi, salah eksekutor pembunuhan bernama Jefri merupakan kekasih gelap istri korban. Mereka selanjutnya merencanakan menghabisi nyawa korban di rumahnya sendiri Perumahan Royal Monaco, Medan Johor.(wo)