Loper Koran Tewas Ditabrak Kawanan Curanmor di USU

Mobil pelaku curanmor rusak dihajar massa. Ist

Medan | Jurnal Asia
Seorang loper koran bernama Zulham (57) meninggal dunia setelah ditabrak oleh mobil oleh kawanan pelaku curanmor yang hendak kabur di USU Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (13/4).

Informasi dihimpun wartawan pelaku curanmor berjumlah empat orang menaiki mobil sedan Honda BK 1613 BM. Keempat pelaku yakni Said Reza (31), Armen Purba (27), Indra Sahputra (34) dan Andreas (20).

Sesampainya di kawasan USU persisnya di pelataran parkir Fakultas Teknik Kimia USU salah seorang pelaku bernama Armen Purba turun dari mobil.

Kemudian pelaku mendorong sepeda motor Yamaha R15 BK 6219 milik korban Rizki Afit Pratama Purwadi (17) dan memotong kabel kunci kontak.

Karena sepeda motor tidak hidup pelaku terus mendorong sepeda motor ke arah parkir mobil temannya yang sedang menunggu. Sial, aksi kawanan curanmor ini dipergoki mahasiswa yang  langsung meneriaki maling dan langsung dipukuli oleh massa.

Diduga panik, pengemudi mobil bernama Said Reza langsung kabur tancap gas hingga menabrak korban Zulham (57) hingga terseret. Usai ditabrak, korban dilarikan oleh mahasiswa dan warga ke Rumah Sakit USU, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Sepeda dayung korban ditabrak pelaku. Ist

“Untuk keempat pelaku sudah diamankan, dan saat ini dibawa ke RS Bhayangkara karena luka parah karena diamuk massa,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba.

Sedangkan untuk korban sendiri telah diserahkan kepada pihak keluarga di Jalan HM Said Gang Kacang Kecamatan Medan Perjuangan untuk selanjutnya disemayamkan.(wo)