Lapak Narkoba di Medan Tuntungan Digerebek Polisi, 13 Orang Nyangkut

Sejumlah orang yang diamankan polisi. Ist

Medan | Jurnal Asia
Petugas Sat Sabhara Polrestabes Medan melakukan penggerebekan sarang narkoba di Jalan Simpang Selayang dan Jalan Setia Budi Ujung Gang Sitepu Medan Tuntungan.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan 13 orang yang terdiri atas 10 pria dan 3 wanita. Sabtu (7/9/2019).

“Dari 10 pria yang kita amankan itu terdapat 1 orang pengedar narkotika jenis sabu berinisial AP (30) warga Jalan Bunga Pancur IX Medan Selayang Kota Medan,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Ia mengatakan dari tangannya petugas menyita 7 paket sabu yang dikemas dalam bungkusan permen dan 2 senjata tajam (Sajam) dari pinggang dan sepeda motornya.

“Jadi, saat tersangka AP ini kita amankan, dia sempat memprovokasi warga sekitar untuk menyerang anggota kita,” terangnyam

Lanjut dikatakan Kasat Sabhara, selain mengamankan pengedar sabu, pihaknya juga menyita barang bukti lainnya yakni 2 unit mesin judi tembak ikan, sejumlah alat hisap sabu (bong), plastik klip, obeng, tiga bilah Sajam dan sepeda motor Vario 150 plat BK 2396 AHK.

Sedangkan ke 12 orang lain yang diamankan, sambung pria dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini akan dipulangkan setelah didata terlebih dahulu.

“Untuk tersangka pengedar akan dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.(wo)