Komite Masyarakat Dukung Perkembangan Danau Toba

 

KMDT bersilaturahmi ke Gubsu, Edy Rahmayadi.Ist

Medan | Jurnal Asia
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) untuk membangun danau vulkanik terbesar dunia ini. Organisasi ini akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melakukan percepatan pembangunan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi super prioritas nasional.

Ketua Umum KMDT, Edison Manurung mengatakan, KMDT sudah berkomitmen untuk membantu dan mendukung Pemprov Sumut membenahi Danau Toba agar menjadi destinasi wisata kelas dunia. Ini karena kecintaan kepada Sumut terkhusus kepada Danau Toba.

“Kami dan pak Edy sudah sepemikiran dan punya komitmen yang sama dalam membangun Danau Toba,” katanya usai pertemuan dengan Edy Rahmayadi.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini KMDT akan melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Danau Toba. Selain itu KMDT juga akan membentuk tim kecil untuk merancang program-program percepatan pembangunan Danau Toba.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyambut baik dukungan dari KMDT dan meminta organisasi ini untuk bersinergi dengan Pemprov Sumut, Pemda di sekitaran Danau Toba dan juga Pemerintah Pusat. Hal ini menurutnya sangat penting agar KMDT dan pemerintah sejalan dalam pembangunan Danau Toba.

Ia berpesan, KMDT untuk terus mempertahankan komitmennya dalam bekerja membantu percepatan pembangunan Danau Toba.

“Kita tentunya berharap KMDT terus bergerak mempercepat pembangunan Danau Toba. Kami dari pemerintah tentu akan mendukung itu,” pungkasnya.(nty)