Kesadaran Masyarakat akan Kebersihan Kurang, Banyak Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan

Sampah : Tumpukan sampah berserakan di Jalan Cemara, Medan. Vii

Medan | Jurnal Asia
Tumpukan sampah masih terlihat di pinggir Jalan Cemara perbatasan wilayah Medan-Deli Serdang. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberhasilan lingkungan masih kurang.

Seorang warga Medan, Ridho (25) mengaku terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang tepat berada dipinggir jalan umum tersebut. Masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Sebenarnya merasa terganggu bang, apalagi ini kan jalan lintas yah bukan tempat pembuangan sampah. Atau paling tidak adalah dibuat tempat khusus untuk tempat dikumpulkannya sampah tersebut supaya tidak berserakan begini,” katanya, Rabu (16/1).

Senad dikatakan Lina (29), ia menyayangkan orang yang dengan sadar melakukan pembuangan sampah di tempat tersebut.

“Padahal kan jelas-jelas tidak ada tulisan ataupun tempat pembuangan sampah di situ. Pada akhirnya kan jadi kotor dan mengganggu begitu bagi para pengguna jalan yang melintasi,” terangnya.

Mereka berharap supaya pemerintah menyediakan tempat sampah khusus di daerah tersebut supaya masyarakat tidak sembarangan membuang sampah. Serta mengimbau kepada masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan tersebut.

“Kami berharap supaya pemerintah mengarahkan truk pengangkut sampah untuk mengangkut sampah tersebut. Sehingga tidak lagi menumpuk dan berserakan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan,” harapnya.(vii/net)