Kawanan Maling Bobol Indomaret di Jalan Kejaksaan, ATM Dirusak

 

Toko Indomaret yang dibobol maling. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kawanan maling membobol gerai minimarket Indomaret di Jalan Kejaksaan Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Senin (8/7/2019) dinihari tadi.

Belum ditaksir berapa kerugian akibat pencurian tersebut, namun perangkat ATM yang berada di dalam Indomaret dirusak oleh pelaku.

Salah satu petugas teknisi ATM, Johan Swandi mengatakan bahwa informasi tersebut diketahui setelah pihak tekinisi mengetahui ATM yang ada di supermarket tersebut dalam keadaan offline.

“Kami kemudian mengecek dan melihat ATM di Indomaret mati. Pas kami datang kondisi ATM ternyata sudah dalam keadaan rusak,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (8/7/2019) siang.

John menjelaskan bahwa melihat dari kondisi ATM tersebut, diduga pelaku mencoba untuk merusaknya karena ada beberapa bagian yang rusak.

“Ada beberapa bagian yang rusak, karena ada unsur paksaan untuk membobol ATM itu,” jelasnya.

Saat ini pihak supermarket, pihak ATM, dan pihak kepolisian tengah mengecek kejadian tersebut dari CCTV supermarket tersebut untuk memastikan kejadian itu.

“Hasil CCTV belum jelas masih diperiksa. Kalau kondisi laci Indomaret uang masih ada, tapi tidak tahu diambil atau tidak dan saat ini kita masih mengecek CCTV, dalam menjalankan aksinya pelaku ada berapa orang. Serta menghitung berapa jumlah kerugian,” tandasnya.(wo)