Karyawan Hotel dan Mal di Medan Diberi Kesempatan Memilih

Kerja : Usai melakukan hak pilih pada Pemilu 2019, karyawan hotel GranDhika Setiabudi Medan kembali bekerja.Ist

Medan | Jurnal Asia
Meski diperhelatan demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Rabu (17/4) dijadikan sebagai hari libur nasional, ada beberapa tempat yang tidak meliburkan karyawannya seperti hotel dan mal. Namun, karyawan diberikan waktu untuk menggunakan hak pilihnya.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu mengatakan, jam operasional Plaza Medan Fair pada tanggal 17 April 2019 buka mulai pukul 12.00 WIB dan tutup normal pukul 22.00 WIB. Hal ini sesuai dengan Kepres No. 10 tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suata Pemilu tahun 2019 sebagai hari libur Nasional.

Dengan jam buka mal demikian, manajemen tetap memberi kesempatan kepada seluruh pegawai/karyawan toko agar dapat menggunakan hak pilihnya untuk ikut memilih Presiden/Wapres serta Anggota Legislatif.

“Mal tetap buka sepertu biasa, tapi hari ini mulai beroperasi pukul 12.00 WIB. Jadi Karyawan bisa memilih di tempat masing-masing,” katanya.

Senada dikatakan Public Relationship Hotel GranDhika Setiabudi Medan, Jesica, sejumlah karyawan hotel memang tidak diliburkan. Namun bagi yang masuk pagi diberikan waktu untuk melakukan hak pilih.

“Karyawan yang libur itu bagian kantor seperti accounting, sales ataupun HRD. Sedangkan bagian pelayanan yaitu operasional team tetap masuk karena memang ada tamu di hotel jadi tidak bisa libur semua,” ucapnya.

Untuk memberikan kesempatan kepada karyawan hotel, lanjutnya, pihaknya memberika waktu sekitar 2 jam. Misalnya, yang biasa masuk jam 7.00 WIB, mereka masuk pukul 9.00 WIB.

“Kita berharap mereka memberikan hak pilih mereka dengan baik,” tandasnya.(nty)