Ini Penjelasan Telkomsel Terkait Putusnya Layanan Internet di Medan

Medan | Jurnal Asia

Telkomsel Area Sumatera menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya pelanggan atas putusnya layanan Internet Telkomsel yang terjadi sejak Kamis (6/12) siang di Medan

Hal ini disampaikan Manager Corporate Communications Area Sumatera Telkomsel Hadi Sucipto kepada wartawan lewat pesan singkat Whatsapp (WA).

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan. Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” ujarnya.

Namun disinggung mengenai penyebab gangguan layanam Internet yang down, apakah terkait cuaca atau gangguan teknis lainnya, Hadi mengutarakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Tim Internal. Ia juga tidak dapat memastikan berapa lama proses pemulihan selesai.

“Saat ini kami sedang koordinasi dengan tim internal terkait, kami harap layanan dapat segera berfungsi normal ya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pelanggan kartu selular Telkomsel mengeluhkan mengenai jaringan internet yang tidak dapat diakses (down), Kamis (6/12) siang tadi.

Menurut Ozy (32) salah seorang warga Jalan Sisingamangaraja Medan yang juga pelanggan Telkomsel, gangguan internet mulai terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. “Jaringan internet putus sama sekali tidak bisa buka internet,” kesalnya.(bowo)