Ini Penjelasan KPU Medan Terkait Kabar Gudang Logistik Kebanjiran Saat Hujan Deras

Gudang penyimpanan logistik yang dikabarkan tergenang air. Ist

Medan | Jurnal Asia
Gudang penyimpanan logistik KPU Medan yang berada di Lanud Soewondo (Eks Bandara Polonia) Kecamatan Medan Polonia, Minggu (14/4) sore tadi dikabarkan kebanjiran, usai diguyur hujan deras.

Dalam foto yang tersebar di media sosial (medsos) dan grup Whatsapp (WA) terlihat air menggenangi ruas jalan di areal gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019 termasuk kotak suara dan lainnya.

Komisioner KPU Medan M Rinaldi tidak menampik kalau di depan jalan gudang tersebut tergenang air saat dilanda hujan. Tapi, ia memastikan tidak ada kotak suara, surat suara maupun logistik lainnya yang rusak karena terkena air.

“Yang tergenang air hanya bagian aspal jalan delan gudang yang memang  kami pasang tenda besar. Bukan gudangnya yang tergenang air/banjir,” ujarnya.

“Tidak ada kotak/logistik yang basah dan rusak gara-gara hujan yang lebat tadi siang. Karena kami sudah mengantisipasi hal-hal tersebut,” sambungnya.

Menurut Rinaldi genangan air di depan gudang hanya terjadi beberapa menit saja, saat hujan reda, genangan air sudah surut di aspal jalan tersebut.

“Pengerjaan pengepakan dan distribusi logistik masih terus berlangsung seperti biasa dari pagi siang dan malam,” tandasnya.(wo)