Ini Dia Nama-Nama yang Mendaftar Sebagai Bakal Calon Rektor Unimed

Kampus Unimed. Ist

Medan | Jurnal Asia
Universitas Negeri Medan (Unimed) telah menutup pendaftaran bakal calon rektor, Kamis(10/1) kemarin.

Dari penjaringan bakal Rektor Unimed tersebut ada lima orang dosen Unimed yang telah mendaftar.

Humas Unimed M. Surip memberikan keterangan bahwa nama yang mendaftar tersebut telah disahkan dalam sebagai calon rektor pada rapat senat Unimed.

“Nama mereka telah dibawa dalam rapat senat Unimed dan telah di sahkan sebagai bakal calon rektor pada jumat, 11 Januari 2019 tadi. Dan nama-nama bakal calon rektor tersebut akan dikirim ke Menristekdikti di Jakarta,” ucapnya, Jumat (11/1).

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa pembukaan pendaftaran calon rektor tersebut dibuka mulai tanggal 8-11 Januari 2019.

Adapun nama bakal calon rektor Unimed yang sudah mendaftar ke panitia berjumlah lima orang. Kelima nama bakal calon rektor yang mendaftar tersebut semuanya adalah dosen Unimed. Tidak ada pendaftar dari universitas lain.

“Padahal kami panitia telah mengirimkan surat resmi kepada seluruh PTN di Indonesia untuk menyampaikan informasi ini kepada para dosen di kampus mereka, tetapi hingga penutupan tidak ada yang berminat untuk mendaftar”, katanya.

Adapun kelima Bakal Calon Rektor Unimed tersebut adalah :

1. Dr. Syamsul Gultom, S. Km, M.Kes, beliau adalah dosen pada Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK Unimed, saat ini sedang diamanahkan sebagai Wakil Dekan II FIK Unimed untuk periode 2015-2019.
2. Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, beliau adalah dosen pada Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Rektor III Unimed untuk periode 2015-2019.
3. Prof. Dr. Muktar, M.Pd, beliau adalah dosen pada Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan II FMIPA Unimed untuk periode 2015-2019.
4. Dr. Martina Restuati, M.Si, beliau merupakan dosen pada Program Studi Biologi FMIPA Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Dekan FMIPA Unimed periode 2015-2019.
5. Dr. Marice, M.Hum, beliau merupakan dosen pada Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan III FBS Unimed periode 2015-2019.

Adapun pemilihan Rektor Unimed akan dilakukan pada tanggal 30 Mei 2019.(vii)