HUT Bhayangkara ke-73, Polri Siap Melaksankan 5 Instruksi Presiden Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Lapangan Merdeka Medan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan, bahwasanya anggota Polri saat ini telah mencapai sebanyak 446.873 personel yang tersebar di 34 Polda, 461 Polres, di 514 Kabupaten/Kota, Serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan.

Selain itu sambung dia, dalam 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, Polri juga telah menjtitik beratkan pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

“Sehingga Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, saat ini berdasarkan hasil survei oleh berbagai lembaga yang kredibel telah berada pada 3 lembaga yang dipercaya publik,” terangnya saat membacakan amanat di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7/2019).

Atas berbagai capaian yang diraih, sambung Agus, turut mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan.

Untuk itu, Polri kedepan akan siap melaksanakan dan mempedomani 5 instruksi Presiden berupa meningkatkan kualitas SDM Polri, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah berbagai permasalahan sosial.

Kemudian, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah dan cepat, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum dan berkeadilan.

“Serta memperkuat koordinasi kerjasama dengan TNI dan lembaga pemerintah dalam memelihara keamanan negeri,” tandasnya.(wo)