Heboh, Polisi Seser Perkampungan Rawan Narkoba di Medan dan Percut

Petugas Sat Sabhara Polrestabes Medan melakukan penggerebekan. Ist

Medan | Jurnal Asia
Penggerebekan di pemukiman warga yang terindikasi rawan narkoba semakin gencar dilakukan pihak berwajib.

Teranyar, Senin (9/9/2019) sore tadi, petugas Sat Sabhara Polrestabes Medan menggerebek 5 lokasi rawan narkoba di Jalan Garu Medan, Jalan Pasar VII Gg Nyaman, Jalan Pasar VII Gg Quini, Kampung Kolam, dan Jalan Gardu Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Penggerebekan berlangsung menghebohkan warga sekitar yang terkejut melihat polisi meringsek masuk mengendarai sepeda motor trail ke gang-gang mencari pengedar sabu, dari lokasi 7 orang pria pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu diamankan.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya petugas melakukan penggerebrkan di Jalan Garu Medan. Sebuah rumah kosong yang diduga kerap dijadikan lapak nyabu digerebek. Namun, kedatangan petuga diduga sudah bocor. Tak ada pelaku yang diamankan.

Dari sana, petugas langsung beringsut ke Jalan Pasar VII Tembung Gg Nyaman dan Gg  Quini Kecamatan Percut Sei Tuan. Disana 5 orang pelaku diamankan lengkap dengan barang bukti alat isap sabu, dan sejumlah paket sabu.

Selanjutnya, petugas bergerak ke kawasan Kampung Kolam, disana petugas langsung menuju sebuah pondok di tengah ladang yang diduga lapak sabu. Seperti di Jalan Garu, tak ada seorang pun ditangkap disana.

Belum puas juga, sepasukan petugas Sat Sabhara lalu bergerak ke Jalan Gardu Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan dan membekuk 2 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam kesempatan itu, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai dampak narkoba jenis sabu yang sangat merusak.

“Maunya ibu-ibu di sini. Kalau ada kegiatan begini (narkoba) ya dilaporkan. Kasian anak-anak kita ini (bisa) hancur, mau? Ora gelem to,” kata Sonny.

Ia mengatakan usai diamankan ketujuh pria tersebut diboyong ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sonny menegaskan penggerebrekan di lokasi rawan narkoba akan terus berkesinambungan.(wo)