Hati-hati Main HP di Angkot, Bandit Jalanan Mengintai

Pelaku perampasan spesialis hp yang diamankan Polsek Medan Baru. Ist

Medan | Jurnal Asia
Masyarakat disarankan agar berhati-hati mengeluarkan gawai handphone (hp) saat berada di dalam angkutan kota (angkot).

Pasalnya, pelaku kejahatan kerap menyasar hp penumpang angkot. Seperti yang dialami seorang wanita Melati Boru Sihombing (31) salah seorang penumpang angkot yang menjadi korban perampasan.

“Kejadian bermula ketika korban bersama temannya naik angkot dari Jl. Gatot Subroto Medan dan pada saat di Jl. Iskandar Muda Medan simpang trafic light angkot tersebut berhenti,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Phillip Purba, Senin (10/6/2019).

Sekonyong-konyong, lanjut dikatakannya, pelaku yang datang dari Jl Iskandar Muda  menyosor masuk ke dalam angkot yang sedang berhenti.

“Langsung dirampas hp yang berada di tangan korban,” terang Phillip.

Menyadari hpnya dicuri, sesaat kemudian korban berteriak minta tolong dan warga disekitar tempat kejadian mengejar pelaku.

“Saat bersamaan petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian dapat mengamankan pelaku, selanjutnya pelaku diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan diketahui pelaku bernama  Sugiono alias Ono (39) warga Jl. Marelan Perum. Deli Indah Tanah Enam Ratus, seharinya bekerja sebagai tukang kayu. Motif ekonomi diduga membuat pelaku nekad menjambret.(wo)